Rabu, 13 Mei 2009

seberapa tahukah kamu dengan lensa kamera?

seberapa tahukah kamu akan lensa kamera yang dapat menghasilkan gambar berkualitas maksimal?

Ponsel kamera akan menggunakan lensa yg terbuat dari cairan oli dan air dalam wadah bening.Meski cair,lensa tersebut bisa menampilkan autofocus dan zoom.Varioptic,perusahaan dari Perancis selama dua tahun ini mengembangkannya.

Mereka menggunakan elektrostatik basah yg disebarkan melalui insulator kedalam wadah metal.Aliran oli dan air dibentuk menjadi lensa yg mirip dgn cara kerja mata manusia.
"Lensa terdiri dari dua cairan yg ditekan antara dua jendela.Air bersifat menghantar listrik dan oli sebagai penutup.Keduanya dipress sehingga menghasilkan bukaan optik yg berbeda,bergantung besarnya tegangan listrik" terang Etienne Paillard,CEO Varioptic.
Pada titik nol Volt,lensa menjadi datar,sebaliknya pada tegangan 40Volt,permukaan lensa berubah menjadi cembung.Keunggulan lensa ini adalah tahan goncangan dan tak bisa pecah.Ponsel juga semakin hemat energi,sebab cukup sepersepuluh lensa yg digerakkan dgn motor.selain itu lensa ini bisa dirancang dgn ukuran sangat kecil,sehingga dapat dimasukkan ke tubuh manusia.

1 komentar:

  1. Tetep semangat Blogging yahh... Senang bisa berkunjung.. Kunjung balik di http://mas-devid.blogspot.com

    BalasHapus